Komunikasi adalah proses penyampaian suatu pernyataan yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain sebagai konsekuensi dari hubungan sosial. Komunikasi berlangsung apabila antara-antara orang terlibat memiliki kesamaan makna mengenai suatu hal yang dikomunikasikan. Selain itu,komunikasi dapat mengepresikan perasaan dan emosi kita. Komunikasi merupakan salah satu kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh perencana. Dengan mempelajari teknik komunikasi,kita dapat mengetahui bagaimana seharusnya berkomunikasi dengan masyarakat ataupun partner dengan baik,agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam memberikan informasi.Hal ini,juga berfungsi dalam pembuatan film kami,karena dalam menyampaikan isi dalam film kami,perlu adanya pembelajaran teknik komunikasi agar informasi yang kami sampaikan dapat dimengerti oleh audience.

World Class City atau dikenal dengan Kota Global merupakan suatu kota atau daerah yang memiliki criteria sebagai kota bertaraf atau berkelas dunia.Hal ini dapat ditandai dengan beberapa hal seperti :

· Merupakan titik simpul penting dalam perekonomian global

· Pusat atau tingginya pengaruh politik kota bersangkutan terhadap daerah atau kota lainnya

· Tersedianya fasilitas pendukung keberlangsungan aktivitas keuangan,perdagangan, bisnis media massa, transportasi, administrasi, pendidikan, agama atau ilmu pengetahuan dan memenuhi perintah dan fungsi control

· Konsep pengembanan daerahnya didasarkan pada studi mengenai geografi dan urban atau kota berdasarkan era globalisasi keuangan guna memfasilitasi serta mendukung aktivitas keuangan dan perdagangan terkait dengan pemanfaatan lokasi strategis

Terkait dengan beberapa hal tersebut, kita dapat melihat Kota Semarang untuk pusat wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah. Seperti apa kota yang terkenal dengan makanan khas lunpia ini akan diulas terkait dengan World Class City .


World Class City atau WCC, merupakan suatu hal yang dapat menjamin pesatnya kemajuan kota atau daerah bersangkutan. WCC, merupakan suatu standar baru bagi setiap kota atau daerah yang ingin maju, mengingat keinginan setiap warga yang menghuni untuk dapat dipenuhi oleh daerah tempat mereka bermukim. Semarang menuju daerah atau kota yang bertaraf dunia merupakan sebuah mimpi besar yang dapat terwujud bila latar belakang pembangunan daerahnya semata-mata untuk kenyamanan aktivitas warganya. Sehingga dapat menciptakan suatu suasana yang kondusif, baik untuk aktivitas hunian, bekerja (dan atau dunia usaha), hiburan, dan lain sebagainya. Terwujudnya sistem pemerintahan, pergerakan dan komersial yang baik diharapkan mampu menjadi stimulus berkembangnya suatu daerah khususnya Kota Semarang. Hal ini dikarenakan, dengan terpenuhinya beberapa aspek tersebut, maka Kota Semarang akan sangat berkontribusi atas keberhasilan dunia politik, keuangan, hiburan dengan tetap menjadi kota yang layak huni.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar